SALAM METAL,..
berikut ini adalah gambaran umum dari platform kabinet KM ITB
2011-2012. mari kita berikan masukan yang untuk mewujudkan KM ITB yang
lebih baik
VISI: KM-ITB yang Antusias, Satu, dan Inisiatif dalam Karya untuk Indonesia (KM-ITB ASIK)KM-ITB di masa yang akan datang adalah KM-ITB yang terdiri dari
mahasiswamahasiswa yang gemar dan senang untuk berkarya (antusias), mau
dan siap untuk berkolaborasi (satu), dan semangat untuk menjadi yang
terdepan (inisiatif) dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa.
MISI:
1. Membangun niat bergerak & berkarya.
Kemahasiswaan di ITB membutuhkan urgensi, motivasi, dan kepercayaan diri untuk mulai
berpikir dan bertindak, baik dalam skala kecil maupun besar, untuk memberikan dampak
bagi kampus dan masyarakat. Kabinet KM-ITB memiliki peran untuk dapat menghadirkan
urgensi, motivasi, dan kepercayaan diri bagi mahasiswa melalui potensi informasi, media,
dan sinergisasi dengan elemen-elemen kampus, sehingga niat untuk
bergerak dan berkarya bisa dirasakan secara massive dan tersuasanakan
di dalam kampus. Kita akan
membangun kampus yang dipenuhi oleh mahasiswa yang berani dan gemar berkaryaatas inisiatif mahasiswa sendiri.
2. Mendorong tercapainya tujuan pendidikan karakter di ITB.
Kemahasiswaan yang kita jalani pada dasarnya adalah proses
pendidikan yang keberhasilannya ditunjukkan oleh kompetensi dan karya
nyata mahasiswa, dengan
didukung terpenuhinya kebutuhan mahasiswa untuk belajar. KM-ITB yang terdiri dari
berbagai elemen kampus memiliki peran besar untuk memperjuangkan terpenuhinya
tujuan pendidikan di kampus ini, melalui berbagai wahana yang
bersifat kurikuler, kokurikuler, maupun ekstra-kurikuler. Pembentukan
profil alumni yang cakap dan
bertanggung jawab, terpenuhinya kebutuhan dasar mahasiswa, tersedianya fasilitas
penunjang pendidikan yang layak, dan terjembataninya mahasiswa dengan peluang
untuk berkembang, akan menjadi koridor perjuangan KM-ITB untuk mendorongtercapainya tujuan pendidikan karakter di ITB.
3. Membangun ruang kolaborasi berlandaskan kekeluargaan & saling kenal.
Potensi mahasiswa ITB dapat dimanfaatkan secara lebih efisien namun memberikan
dampak yang lebih besar ketika potensi-potensi yang tersebar pada berbagai elemenkampus, baik secara individu maupun komunitas, dapat disatukan.
Bergerak bersamasama, yang merupakan esensi dari KM-ITB itu sendiri,
menjadi dasar bahwa KM-ITB menjadi wadah yang harus siap mengakomodasi
ruang-ruang dimana elemen-elemen kampus bisa berkolaborasi untuk
mencapai cita-citanya bagi Indonesia. Kolaborasi yang dibangun tidak
akan efektif ketika interaksi antar elemen kampus sendiri tidak memiliki
fondasi sosial yang kuat, sehingga massa kampus perlu untuk mengenal
potensi dan karakter dari massa kampus sendiri dan bergerak dengan
semangat kekeluargaan.
4. Memimpin opini gerakan mahasiswa Indonesia.Selain dari adanya potensi kampus dan perlunya respon terhadap
persoalan masyarakat, mahasiswa ITB juga perlu untuk bergerak dengan
semangat untuk menjadi yang terdepan dan unggul di Indonesia. Sejarah
membuktikan bahwa ITB pernah, bahkan sering, mengukir prestasi-prestasi
yang menjadikannya salah satu yang terbaik di Indonesia. Memimpin
opini gerakan bukan berarti menjadi penguasa atau pemegang komando atas
gerakan mahasiswa Indonesia, melainkan menjadi inisiator dari ide-ide
dan karya-karya yang kritis dan inovatif untuk menyelesaikan persoalan
bangsa, sehingga bisa menjadi positive trendsetter yang unggul bagi
mahasiswa di Indonesia.
TUJUAN dan SASARAN KABINET KM-ITB 2011/2012
TUJUANMengakomodasi kebutuhan kolektif massa kampus ITB, membuka peluang
berkembangnya kemahasiswaan ITB, dan pro-aktif mendorong terwujudnya
karya bagi Indonesia berlandaskan nilai dan semangat visi-misi.
KORIDOR dan SASARAN
1. Pengembangan Karakter
a. Terimplementasikannya RUK KM-ITB dengan lebih tepat
b. Terbangunnya sense of crisis & kepedulian terhadap masyarakat
c. Terbangunnya inisiatif mahasiswa ITB untuk mencapai excellence
2. Komunikasi & Interaksi di dalam KM-ITB
a. Hadirnya ruang-ruang komunikasi & interaksi baru bagi KM-ITB
b. Tersedianya fasilitas-fasilitas untuk mengenal massa kampus lebih jauh
c. Terbangunnya sistem informasi KM-ITB yang terpadu untuk menjawab kebutuhan mahasiswa akan informasi
3. Pelayanan Kebutuhan Dasar Mahasiswa
a. Terkawalnya kebijakan-kebijakan kampus sehingga tidak merugikan kepentingan
mahasiswa
b. Terkoordinirnya upaya-upaya pemenuhan kebutuhan kolektif mahasiswa yang
mendasar (beasiswa, akademis, fasilitas)
4. Legalitas & Posisi-Peran Kemahasiswaan di ITB
a. Legalnya kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang strategis dan vital
b. Terwujudnya kejelasan posisi & peran mahasiswa dalam pencapaian visi-misi institusi
5. Hubungan Eksternal
a. Meningkatnya jaringan KM-ITB dengan BEM Indonesia, Alumni, Tokoh, dan
Pemerintah
b. Tersampaikannya opini dan ekspektasi pihak eksternal KM-ITB kepada KM-ITB
6. Karya Mahasiswa
a. Terjembataninya mahasiswa dengan peluang-peluang pengembangan dan
perbaikan karya mahasiswa
b. Terhasilkannya karya-karya bersama mahasiswa yang lebih partisipatif (rolemodel
kolaborasi)
c. Terdokumentasikannya karya-karya mahasiswa dalam berbagai bidang dan
bentuk
7. Internal Kabinet
a. Terwujudnya kabinet KM-ITB yang solid, sinergis, dan kompak dalam pemenuhan tujuanb. Terpenuhinya kebutuhan sumber daya kabinet dengan baik
Tetap terintegrasi dan sinergi
SALAM GANESHA
SENATOR MTM
Majesty, Unity, Glory
berikut ini adalah gambaran umum dari platform kabinet KM ITB
2011-2012. mari kita berikan masukan yang untuk mewujudkan KM ITB yang
lebih baik
VISI: KM-ITB yang Antusias, Satu, dan Inisiatif dalam Karya untuk Indonesia (KM-ITB ASIK)KM-ITB di masa yang akan datang adalah KM-ITB yang terdiri dari
mahasiswamahasiswa yang gemar dan senang untuk berkarya (antusias), mau
dan siap untuk berkolaborasi (satu), dan semangat untuk menjadi yang
terdepan (inisiatif) dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa.
MISI:
1. Membangun niat bergerak & berkarya.
Kemahasiswaan di ITB membutuhkan urgensi, motivasi, dan kepercayaan diri untuk mulai
berpikir dan bertindak, baik dalam skala kecil maupun besar, untuk memberikan dampak
bagi kampus dan masyarakat. Kabinet KM-ITB memiliki peran untuk dapat menghadirkan
urgensi, motivasi, dan kepercayaan diri bagi mahasiswa melalui potensi informasi, media,
dan sinergisasi dengan elemen-elemen kampus, sehingga niat untuk
bergerak dan berkarya bisa dirasakan secara massive dan tersuasanakan
di dalam kampus. Kita akan
membangun kampus yang dipenuhi oleh mahasiswa yang berani dan gemar berkaryaatas inisiatif mahasiswa sendiri.
2. Mendorong tercapainya tujuan pendidikan karakter di ITB.
Kemahasiswaan yang kita jalani pada dasarnya adalah proses
pendidikan yang keberhasilannya ditunjukkan oleh kompetensi dan karya
nyata mahasiswa, dengan
didukung terpenuhinya kebutuhan mahasiswa untuk belajar. KM-ITB yang terdiri dari
berbagai elemen kampus memiliki peran besar untuk memperjuangkan terpenuhinya
tujuan pendidikan di kampus ini, melalui berbagai wahana yang
bersifat kurikuler, kokurikuler, maupun ekstra-kurikuler. Pembentukan
profil alumni yang cakap dan
bertanggung jawab, terpenuhinya kebutuhan dasar mahasiswa, tersedianya fasilitas
penunjang pendidikan yang layak, dan terjembataninya mahasiswa dengan peluang
untuk berkembang, akan menjadi koridor perjuangan KM-ITB untuk mendorongtercapainya tujuan pendidikan karakter di ITB.
3. Membangun ruang kolaborasi berlandaskan kekeluargaan & saling kenal.
Potensi mahasiswa ITB dapat dimanfaatkan secara lebih efisien namun memberikan
dampak yang lebih besar ketika potensi-potensi yang tersebar pada berbagai elemenkampus, baik secara individu maupun komunitas, dapat disatukan.
Bergerak bersamasama, yang merupakan esensi dari KM-ITB itu sendiri,
menjadi dasar bahwa KM-ITB menjadi wadah yang harus siap mengakomodasi
ruang-ruang dimana elemen-elemen kampus bisa berkolaborasi untuk
mencapai cita-citanya bagi Indonesia. Kolaborasi yang dibangun tidak
akan efektif ketika interaksi antar elemen kampus sendiri tidak memiliki
fondasi sosial yang kuat, sehingga massa kampus perlu untuk mengenal
potensi dan karakter dari massa kampus sendiri dan bergerak dengan
semangat kekeluargaan.
4. Memimpin opini gerakan mahasiswa Indonesia.Selain dari adanya potensi kampus dan perlunya respon terhadap
persoalan masyarakat, mahasiswa ITB juga perlu untuk bergerak dengan
semangat untuk menjadi yang terdepan dan unggul di Indonesia. Sejarah
membuktikan bahwa ITB pernah, bahkan sering, mengukir prestasi-prestasi
yang menjadikannya salah satu yang terbaik di Indonesia. Memimpin
opini gerakan bukan berarti menjadi penguasa atau pemegang komando atas
gerakan mahasiswa Indonesia, melainkan menjadi inisiator dari ide-ide
dan karya-karya yang kritis dan inovatif untuk menyelesaikan persoalan
bangsa, sehingga bisa menjadi positive trendsetter yang unggul bagi
mahasiswa di Indonesia.
TUJUAN dan SASARAN KABINET KM-ITB 2011/2012
TUJUANMengakomodasi kebutuhan kolektif massa kampus ITB, membuka peluang
berkembangnya kemahasiswaan ITB, dan pro-aktif mendorong terwujudnya
karya bagi Indonesia berlandaskan nilai dan semangat visi-misi.
KORIDOR dan SASARAN
1. Pengembangan Karakter
a. Terimplementasikannya RUK KM-ITB dengan lebih tepat
b. Terbangunnya sense of crisis & kepedulian terhadap masyarakat
c. Terbangunnya inisiatif mahasiswa ITB untuk mencapai excellence
2. Komunikasi & Interaksi di dalam KM-ITB
a. Hadirnya ruang-ruang komunikasi & interaksi baru bagi KM-ITB
b. Tersedianya fasilitas-fasilitas untuk mengenal massa kampus lebih jauh
c. Terbangunnya sistem informasi KM-ITB yang terpadu untuk menjawab kebutuhan mahasiswa akan informasi
3. Pelayanan Kebutuhan Dasar Mahasiswa
a. Terkawalnya kebijakan-kebijakan kampus sehingga tidak merugikan kepentingan
mahasiswa
b. Terkoordinirnya upaya-upaya pemenuhan kebutuhan kolektif mahasiswa yang
mendasar (beasiswa, akademis, fasilitas)
4. Legalitas & Posisi-Peran Kemahasiswaan di ITB
a. Legalnya kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang strategis dan vital
b. Terwujudnya kejelasan posisi & peran mahasiswa dalam pencapaian visi-misi institusi
5. Hubungan Eksternal
a. Meningkatnya jaringan KM-ITB dengan BEM Indonesia, Alumni, Tokoh, dan
Pemerintah
b. Tersampaikannya opini dan ekspektasi pihak eksternal KM-ITB kepada KM-ITB
6. Karya Mahasiswa
a. Terjembataninya mahasiswa dengan peluang-peluang pengembangan dan
perbaikan karya mahasiswa
b. Terhasilkannya karya-karya bersama mahasiswa yang lebih partisipatif (rolemodel
kolaborasi)
c. Terdokumentasikannya karya-karya mahasiswa dalam berbagai bidang dan
bentuk
7. Internal Kabinet
a. Terwujudnya kabinet KM-ITB yang solid, sinergis, dan kompak dalam pemenuhan tujuanb. Terpenuhinya kebutuhan sumber daya kabinet dengan baik
Tetap terintegrasi dan sinergi
SALAM GANESHA
SENATOR MTM
Majesty, Unity, Glory
Tue Mar 04, 2014 5:53 pm by msarsyadi
» Online Drive Mahasiswa Teknik Material Institut Teknologi Bandung
Mon Oct 28, 2013 8:00 pm by Xannovsky
» MA SENATOR
Wed Mar 07, 2012 2:54 pm by fatih_hide
» 6 Kesalahan fatal ADOLF HITLER saat Perang Dunia 2
Sun Feb 19, 2012 10:38 am by rangga
» MTM Soccer Fans
Fri Jan 06, 2012 2:30 pm by dikanindyajati
» Pretty Blue Demo Album
Wed Sep 14, 2011 7:39 pm by Aswin
» berita sejuta umat senator MTM 13-06-2011 (Platform Kabinet KM ITB 2011-2012)
Mon Jun 13, 2011 4:17 pm by gilangpermata
» berita sejuta umat senator MTM 13-06-2011 (Pendaftaran Mentor Diklat Terpusat PROKM 2011)
Mon Jun 13, 2011 3:56 pm by gilangpermata
» berita sejuta umat senator MTM 03-06-2011
Fri Jun 03, 2011 12:53 am by gilangpermata